Wah .. Movistar Bakal Tinggalkan Yamaha MotoGP - sukabalapmotor.com I Drag Bike, Road Race, Motocross, Grasstrack

Post Top Ad

Wah .. Movistar Bakal Tinggalkan Yamaha MotoGP

Wah .. Movistar Bakal Tinggalkan Yamaha MotoGP

Share This



Tim Yamaha MotoGP terancam kehilangan sponsor utama mereka, Movistar, pada kejuaraan MotoGP musim 2019 mendatang. Perusahaan telekomunikasi dan penyiaran asal Spanyol itu dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak kerja-samanya dengan Yamaha, yang akan berakhir pada akhir musim 2018 ini.

Dilansir dari GPOne, Jumat (22/6), Movistar dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak kerja-samanya dengan Yamaha, menyusul penampilan buruk tim Yamaha di kejuaraan MotoGP musim 2018 ini. Selain itu, Movistar saat ini juga mengalami sederet kerugian karena turunnya jumlah penonton MotoGP di Spanyol, yang berada di bawah ekspektasi awal.

Masalah semakin memburuk saat investasinya di tim Yamaha belum membuahkan hasil yang luar biasa selama delapan belas bulan terakhir, di mana dalam satu tahun terakhir, Yamaha belum berhasil meraih podium juara.

Pihak Movistar sendiri masih enggan berbicara mengenai kontraknya dengan Yamaha. Mereka mengatakan bahwa ingin terlebih dahulu menegosiasikan hak siar TV dengan Dorna. Oleh karena itu, Yamaha mau tidak mau harus menunggu dan melihat apakah Movistar akan mempertahankan hak TV untuk tahun-tahun mendatang atau tidak.

Movistar adalah sebuah operator telekomunikasi asal Spanyol, yang dimiliki oleh perusahaan Telefónica S.A. Movistar adalah operator terbesar di Spanyol dan juga merupakan salah satu operator besar di beberapa negara Eropa lainnya, seperti Republik Ceko, Jerman, Britania Raya, dan beberapa negara di Amerika Latin.

Meskipun ditinggal oleh Movistar, Yamaha kabarnya telah memiliki alternatif lain. Salah satunya mungkin adalah minuman berenergi, Monster energi dan juga perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas, yang sudah cukup lama tertarik menjadi bagian dari tim Yamaha.

Post Bottom Ad

Pages