Valentino Rossi (Masih) Jadi Aset Berharga Yamaha - sukabalapmotor.com I Drag Bike, Road Race, Motocross, Grasstrack

Post Top Ad

Meski telah mentah-mentah menolak gagasan menggaet Johann Zarco tahun depan, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengaku cukup prihatin atas situasi yang terjadi pada Yamaha Motor Racing pasca Tech 3 Racing memutuskan akan pindah ke KTM di MotoGP tahun depan.



Kepergian Tech 3 dari Yamaha memang membuat heboh paddock MotoGP. Kini pabrikan Garpu Tala harus putar otak mencari partner sebagai tim satelit mereka. Tim Valentino Rossi, VR46 yang kini turun di Moto2 dan Moto3 sempat santer dikabarkan akan menjadi pengganti, namun Rossi menegaskan proyek itu takkan terwujud selama dirinya masih aktif balapan.

"Jelas, dengan perginya Tech 3, situasi Yamaha jadi rumit, mengingat mereka telah menganggap Johann sebagai masa depan mereka. Meski begitu, cepat atau lambat, VR46 akan datang dan bergabung dengan Yamaha. Tapi usai pernyataan Vale, proyek ini takkan dilakukan sebelum Vale pensiun," ujar Ciabatti kepada Corriere dello Sport.

Pria asal Italia ini pun dapat memahami mengapa Rossi menolak bekerja sama dengan Yamaha untuk menurunkan tim di MotoGP tahun depan. Ciabatti yakin fokusnya Yamaha membantu dan mendukung The Doctor merebut gelar dunia ke-10 akan lebih berharga ketimbang memulai proyek baru.

"Vale adalah aset Yamaha dan keduanya sama-sama tahu itu. Vale masih cepat. Punya rider seperti dia sangatlah penting, terlepas dari popularitasnya, karena ia masih tampil kompetitif dan merupakan salah satu rider papan atas. Bagi Yamaha, Vale punya nilai tinggi," tutup Ciabatti.


Sumber : otosia.com

Post Bottom Ad

Pages