Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Qatar 2018 - sukabalapmotor.com I Drag Bike, Road Race, Motocross, Grasstrack

Post Top Ad

Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Qatar 2018

Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Qatar 2018

Share This

.Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara MotoGP Qatar. Di tikungan dan lap terakhir, DesmoDovi agi-lagi harus berduel melawan Marc Marquez.

Dovizioso membuka balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3), tak terlalu bagus. Pada lap-lap awal, ia tak masuk dalam pertarungan di barisan depan. Bahkan, DesmoDovi juga masih berkutat pada posisi ketujuh, terpaut cukup jauh dari Johann Zarco, Marc Marquez dan Valentino Rossi.


Mencoba tak menekan dan menghabiskan energi di awal balapan, strategi yang jelas terlihat, Dovizioso kemudian mulai unjuk gigi ketika memasuki Lap 8. Usai mengatasi perlawanan Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow, ia mengincar tiga besar.

Lima lap terakhir, di sinilah serangan Dovizioso untuk podium tertinggi dimulai. Walau menduduki posisi pertama, tapi ia tak sepenuhnya nyaman. Marquez yang berada di belakang pembalap Ducati itu begitu ketat menguntitnya.

Dan pada lap terakhir, khususnya tikungan terakhir, Marquez mencoba menyalip Dovizioso. Namun, seperti duel Austria dan Motegi 2017, ia kembali berhasil mengalahkan sang juara dunia bertahan.
.
"Balapan yang sempurna, akhir pekan yang sempurna. Kami bekerja dengan sangat baik. Kami melakukan semuanya dengan sempurna," tandas Dovizioso usai balapan.
.
"Seperti yang saya duga, ada banyak pembalap kencang saat balapan, tapi kami mengelolanya dengan sempurna.
.
"Kami mendapat start yang buruk, tapi tetap tenang. Saya bangkit secara perlahan untuk banyak menghemat ban. Saya dapat menekan di fase akhir, tapi saat itu ban sudah habis sama seperti yang lainnya. Jadi, itu sangat sulit."
.
"Seperti biasa, dengan Marc selalu sulit di lap terakhir. Senang rasanya bisa mengalahkan Marquez lagi. Kami harus menang di trek ini setelah tiga kali berada di posisi kedua," imbuh pembalap Italia itu.
.
"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk tim. Kami bekerja sangat baik sepanjang tes pramusim. Itu sangat penting."
.
Sumber : motorsport.com

Post Bottom Ad

Pages